Profil drummer "GILANG RAMADHAN"






Gilang Ramadhan (lahir di Bandung, 30 Mei 1963; umur 45 tahun) adalah drummer dan musisi Indonesia.Pria ini bukan hanya menguasai alat musik drum saja tapi juga piano , organ dan biola . 

Bahkan untuk belajar musik ia sampai pergi ke luar negri agar bakatnya di musik dapat berkembang secara maksimal . Tidak main-main  ia meneruskan studinya di Amerika Serikat di Hollywood Professional School, pada jurusan musik tahun 1980-1982. Pada saat yang hampir sama tahun 1981-1984 Gilang belajar di Los Angeles City College (LACC), mengambil jurusan Perkusi.

group band yg sempat bermain bersamanya antara lain grup Nebula (tahun 1985), Karimata (1986),Krakatau (1986-1988) yang beraliran jazz,Gilang juga sempat tergabung dalam kelompok Andromeda (1987), bersama Alm. Jack Lesmana, Bubi Chen, Indra Lesmana dan Benny Likumahua yang bermain mainstream jazz.

Tahun 2002, Gilang mendirikan grup Nera. Nera yang berarti cahaya dalam bahasa Flores beranggotakan Gilang Ramadhan (Drum), Donny Suhendra (Gitar), Adi Dharmawan (Bas), Khrisna Prameswara (Keyboard) dan Ivan Nestorman (Vocal). Nera bermain dalam pola musik fusion dipadukan dengan bahasa Flores yang dinyanyikan dengan khas. Musik band ini menonjolkan permainan drum Gilang yang energik dan kaya dengan modifikasi drum-kit seperti gendang, tifa dan ceng-ceng. Tahun 2004, Gilang menerima 'pinangan' kelompok musik legendaris, God Bless sebagai drummer mereka.
Gilang Ramadhan adalah satu-satunya pemain drum di Indonesia yang disponsori oleh Zildjian, perusahaan symbal dari Amerika Serikat sejak tahun 1992 sampai sekarang.


gimana ? keren gak ? Pokoknya bangga lah punya Dia di Indonesia . 




Previous
Next Post »
Thanks for your comment