HAL-HAL YANG HARUS DI KETAHUI PARA CALON DRUMMER




Hal apa saja yang harus di ketahui oleh para calon drummer sebelum memulai latihan drum .  
oke cekidot !
Halo para calon drummer , hari ini kita bahas soal apa saja yang harus kita ketahui sebelum kita mulai mempelajarin drum .
Gini , yang pertama itu harus ada tekad . Bisa mainin drum itu gak bisa dengan waktu yang cepat . Bisa aja sih kita menargetkan contohnya gw harus bisa nguasain tehknik A dalam 1 minggu cara kayak gitu mungkin bisa jadi penyemangat kita biar kitanya terus berusaha . tapi mana ada usaha yang berat yang buat kita gak capek atau bosan . jenuh itu adalah ancaman utama buat kita para drummer yang ingin menguasain suatu tehknik .
Kita mungkin mikir ah drum itu gampang , bentar juga gw bisa nguasain . anggapan seperti itu gw pastiin bakal nyesal mikir kayak gitu . belajar drum itu susah ! gw aja udah berpuluh tahun baru dapet juara-juara dan juara di festival music dan perform pertama gw waktu gw SD kelas 3 dan sampe sekarang gw gak bisa menguasain seluruh nya pada drum .  
Jadi di sini gw saranin dulu , lae harus bisa bangun tekat yang lonjong sempurna biar bisa nguasain drum yakin gak mau belajar tentang drum ? atau mau nguasain gitar aja ?
Drummer itu sosok paling penting di dalam sebuah band . kalo drummer nya udah ancur-ancuran bandnya juga pasti mainnya ancur . kalo udah kayak gitu pasti jadi deh song failed .. :v
Waktu kita perform di atas stage kita bisa bangga mainin alat music yang dianggap jantan yaitu drum . tapi kalo kita gagal mainnya muka kita yang paling di perhatikan oleh penonton .
Mungkin penjabarannya kayak gini . kalo seorang bassis salah satu ketukan atau satu kunci orang awam gak akan bisa menerkanya itu adalah kesalahan karena suara bass akan tertutupi oleh guitar 1 dan 2 juga drum . mereka malah mikir itu dilakukan dengan sengaja bukan merupakan sebuah kesalahan .  beda dengan drum , seperti yang kita ketahui drum mempunyai fungsi utama yaitu sebagai pengatur ritme atau ketukan . drum juga memiliki suara yang jelas , lantang , juga keras jadi kalo misalnya ada kesalahan dari seorang drummer pasti bakal ketahuan karena gak mungkin bisa di tutupin dengan suara guitar atau bass bahkan permainan guitar dan bass juga pasti gagal main karena kesalahan fatal oleh drummer .
Tapi kalo lae para calon drummer sekalian bisa mainin drum dengan bener , bukan Cuma pujian aja yang akan datang tapi cewe” juga akan datang broo .. 
Drum juga bisa kita buat jadi alat untuk jadi pencarian utama . kalo kita udah bisa menguasai drum sepenuhnya , kita bisa buka lesson drum di rumah atau menjadi drummer bayaran di acara-acara yang memerlukan seorang drummer . apalagi kalo kita punya band , kalo berhasil bisa jadi miliarder broo . tapi semua pasti punya resiko .
Ayo lae kembangin bakat mu , mana tau anda adalah sosok yang di cari-cari oleh ahmad dani atau Erwin gutawa yakan ? bakat gak mungkin muncul begitu saja kalo kita gak memulainya .
Sekian tips buat para lae yang ingin menjadi drummer . postingan berikutnya kita bakal bahas tentang tutorial buat drummer pemula . see you








Previous
Next Post »
Thanks for your comment